PGRI Pusat Turut Bantu Korban Gempa Pasbar Dan Pasaman - PGRI Sumatera Barat

PGRI Pusat Turut Bantu Korban Gempa Pasbar Dan Pasaman

Share This

 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumbar Peduli, bersama PGRI Kabupaten/kota lainnya tetap mengupayakan untuk membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah gempa bumi dan galodo yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, Sumatera Barat, 25 Februari lalu. Malah Pengurus Besar (PB) Pusat juga tak luput untuk memberikan sumbangan untuk anggotanya yang terdampak di dua kabupaten itu.



Seperti yang disebutkan Ketua PGRI Sumbar, Drs. Darmalis, M.Pd, Jumat (15/4/22) ia bersama pengurus PGRI Sumbar dan Ketua PGRI Kabupaten Sijunjung, juga telah menyalurkan bantuan untuk anggota PGRI yang terdampak ke Nagari Malampah, Kabupaten Pasaman, Jumat (15/4/22).

Sebelumnya bantuan serupa juga telah disalurkan ke anggota PGRI yang terdampak di Pasaman Barat. 

"Baik PGRI Provinsi maupun PGRI dan IGTKI kabupaten/kota lainnya juga telah memberikan bantuan untuk para anggota yang ada di dua kabupaten ini," terang Darmalis.

Penyerahan bantuan di Malampah, merupakan kelanjutan penyerahan bantuan yang sama untuk keluarga PGRI dan IGTKI di Pasaman Barat. PB PGRI Pusat, membantu anggota PGRI di dua kabupaten itu masing masing Rp15 juta. Penyerahan bantuan untuk Kabupaten Pasaman langsung diterima oleh Ketua PGRI Pasaman, Noviar, didampingi Wakilnya Ade Febrian di lokasi gempa di Kampung Gawang dan Kampung Subarang Talang, Nagari Malampah.

Di dua kampung yang terparah ini, PB PGRI Pusat, melalui Ketua PGRI Sumbar menyerahkan bantuan Rp15 juta, diiringi dengan bantuan dari Provinsi dan Kabupaten Sijunjung, masing masing Rp5 juta. 

"Kami atas nama anggota PGRI Pasaman, sangat berterima kasih ke Ketua PB PGRI Pusat dan Provinsi serta PGRI dan IGTKI Kabupaten Sijunjung yang sudah mengantarkan sumbangan buat kami," ujar Noviar mewakili anggota PGRI Pasaman Barat.

Ketua PGRI Propinsi Drs. Darmalis, M.Pd, selain berterimaksih kepada PB PGRI Pusat, juga kepada PGRI dan IGTKI se Sumbar yang telah peduli terhadap musibah yang dialami anggota PGRI dan IGTKI di dua kabupaten ini. Diharapkan dari bantuan yang diterima ini dapat mengobati derita yang dialami anggota PGRI yang terdampak musibah gempa beberapa waktu lalu. 

"Terimakasih Bu Uni yang telah memberikan sumbangan ini, mudah mudahan semua ini menjadi amal dan bermanfaat bagi anggota semua," tambah Darmalis

Pages