Civitas Akademika UPGRISBA Gelar Halal Bi Halal - PGRI Sumatera Barat

Civitas Akademika UPGRISBA Gelar Halal Bi Halal

Share This

 Dalam rangka memperkuat solidaritas dan peningkatan kinerja civitas akademika di seluruh jajaran Universitas PGRI Sumbar (UPGRISBA) Rektor dan seluruh civitas academik, selenggarakan Halal Bi Halal. Halal Bi Halal yang dihadiri oleh seluruh Pengurus PGRI Sumbar dan Pengurus kabupaten/kota serta Ketua PB Pusat, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, Rabu (21/522) dipusatkan di gedung Convention Centre UPGRISBA.



Rektor UPGRISBA, Prof. Dr. Ansofino, M. Si, dalam sambutan memaparkan bahwa sejak telah ditetapkan STKIP menjadi UPGRISBA, banyak hal yang harus dibenahi. Sejalan dengan perubahan itu semua lini sudah diupayakan untuk selalu membangun kebersamaan dan kerjasama dengan semua pihak. " Lahirnya UPGRISBA tidak terlepas dari perjuangan seluruh pengurs bersama anggota PGRI yang ada di Sumbar," sebut Profesor 

Bersama dengan stakeholder yang ada, sesuai dengan motto bersama pasti bisa, Ansofino akan bekerja keras menjadikan UPGRISBA sejajar dengan universitas yang ternama di tingkat nasional kapan perlu go internasional. Untuk menggapai keinginan itu kerjasama dan dukungan semua pihak terutama seluruh pengurus bersama anggota PGRI yang ada di Sumbar.

Senada dengan rektor, Ketua Pengurus BPH UPGRISBA dan SMA PGRI I Padang, Dr. Dasrizal. M.P, juga menambahkan bagaimana perjuangan STKIP terwujud menjadi UPGRISBA. Dalam proses dan dalam perjalanan organisasi beberapa perjuangan dalam mempertahankan semua aset STKIP dan SMA PGRI I, sudah mencapai titik keberhasilan yang dapat dirasakan oleh semua jajaran PGRI. " Yang benar itu akan selalu benar, ini semua berkat perjuagan kita bersam," terang Dasrizal.

Ketua PGRI Sumbar, Drs. Darmalis, M.Pd, menyampaikan rasa hormat yang mendalam atas hadirnya Ketua PB PusatProf. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, dan 19 ketua dan sekretaris PGRI Kabupaten/Kota yang hadir. Kebersamaan dan rasa kesatuan yang telah terbangun mari sama sama kita pertahankan. Adanya persoalan yang me rong rong PGRI, baik secara organisasi ataupun aset yang ada, merupakan tanggung jawab bersama untuk memperjuangkan kebenaran itu.

Ketua PB Pusat PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. berharap, melalui Halal Bi Halal ini dapat mewujudkan di tubuh UPGRISBA dan PGRI Untuk perbaikan terus menerus, dalam mengembangkan visi misi. Di era distrupsi harus ada membangun struktur, kultur dan SDM. Membangun lidership dan menciptakan efesien dan efektif.
Komitmen dan integritas harus jadi faktor yang utama dalam mewujudkan perubahan radikal.

Dari apa yang diperbuat semua jajaran UPGRISBA dan PGRI, harus selaku berupaya sehingga kampus UPGRISBA yang merupakan perjuangan semua pengurus PGRI mulai dari bawah bisa diwujudkan menjadi kampus yang besar dan ternama." Jangan sampai lupa perjuangan yang berdarah darah tidak dapat mewujudkan PGRI yang handal dan disegani,"  ujar Unifah.

Paling mendasar sambung guru Besar UIN Jakarta ini, ciptakan terus secara kontiniu rasa memiliki dan kesatuan yang penuh kekeluargaan. Sebagai pengurus PB, ia akan tetap berupaya untuk memberikan kenyamanan bagi semua insan guru. Salah satu yang sedang diupayakan MOu dengan Kapolri sehingga ada perlindungan terhadap guru dosen dan tenaga kependidikan dalam menjalankan tugas

Pages