Ketua PGRI Kabupaten Solok: Irnes Jakli Sy Gantikan Asrinur - PGRI Sumatera Barat

Ketua PGRI Kabupaten Solok: Irnes Jakli Sy Gantikan Asrinur

Share This

 


Dr. Irnes Jakli Sy, M.Pd., gantikan Dr. Asrinur, M.Pd sebagai sebagai Ketua Umum PGRI Kabupaten Solok pengganri antar waktu (PAW) periode 2020-2025 pada Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Solok, Selasa (27/9) di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka.

Ketua PGRI Kabupaten Solok dua periode, Dr. Asrinur, M.Pd tidak sempat menyelesaikan masa jabatan keduaanya karena pindah tugas ke Kota Solok. Jabatan Ketua dijalankan oleh Plt. ketua Revinal Zoni.

“Dr. Irnes Jakli Sy, M.Pd., telah dikukuhkan sebagai pengganti Dr. Asrinur, M.Pd., melalui konferkab PGRI, Selasa (27/9) di gedung Solok Nan Indah, Arosuka,” ujar Ketua Pelaksana Kamislihi.

Konferkab ini dihadiri oleh Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar., Ketua PGRI Sumatra Barat,  Drs. H. Darmalis, M. Pd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Zainal Jusmar dan undangan lainnya.

“Dengan terwujudnya konferensi ini, mudah-mudahan PGRI semakin maju,” ujat Ketua Pelaksana Kamislihi.

Dikatakan bahwa sebanyak 14 cabang PGRI di Kabupaten Solok mengikuti Konferkab ini. Karena itu ketua terpilih mendapatkan dukungan dari semua cabang yang ada.

Plt. Ketua PGRI kabupaten Solok Revinal Zoni mengatakan bahwa sudah 2 kali Bupati Solok, H. Epyardi Asda menghadiri kegiatan PGRI. Kita berterima kasih atas perhatian Bupati Solok terhadap PGRI ini.

“Salah satu perjuangan PGRI adalah adanya UUD guru. Dengan UU tentang guru ini, maka harkat, martabat guru terangkat.

“PGRI Kabupaten Solok siap membantu semua program pemerintah dalam membantu pendidikan,” ujar Revinal Zoni.

Ketua PGRI Sumbar Darmalis mengatakan bahwa Organisasi PGRI ini sudah lahir seratus hari sesudah Indonesia merdeka, yakni pada 25 November 1945

“PGRI tidak membeda-bedakan ras, agama, suku, dan jenjang pendidikan,” ujar Darmalis. Ketua PGRI Sumbar mengapresiasi Bupati Solok yang memberikan dana Rp200 juta untuk PGRI Kabupaten Solok. Ini sebagai bentuk perhatian yang luar biasa kepala daerah terhadap PGRI atau pendidikan secara umum.

“Mari kiita dukung semua program Pemkab Solok demi peningkatan mutu pendidikan,” ajar Darmalis.

Bupati Solok Epyardi Asda mengingatkan bahwa seorang pemimpin itu harus memiliki kelebihan yang  melebihi seorang anggota lainnya.

“PGRI diharapkan bisa membuktikan keikutsertaannya dalam membantu pelaksanaan proram Pemkab Solok,” ujar Epyardi Asda.

Mudah-mudahan dengan meningkatnya mutu pendidikan, jelas Epyardi Asda, dapat membuat pendidikan di Kabupaten Solok ini naik dan tidak lagi merosot.

“Putra putri terbaik Kabupten Solok akan kita kirimkan ke universitas terbaik dan diberikan beasiswa,” ujar Bupati Epyardi Asda

Pages