UPGRISBA Borong Empat Penghargaan LLDIKTI Wilayah X - PGRI Sumatera Barat

UPGRISBA Borong Empat Penghargaan LLDIKTI Wilayah X

Share This


Universitas PGRI Sumatera Barat (UPGRISBA) memborong penghargaan di ajang Anugerah LLDIKTI Wilayah X Tahun 2023. Dalam pengumuman penghargaan Anugerah pada acara pembukaan Rapat Kerja LLDIKTI Wilayah X Tahun 2023 yang berlangsung Rabu (24/5) malam di Hotel The ZHM Premiere Padang UPGRISBA berhasil meraih 4 penghargaan dari ber bagai kategori.

Rektor UPGRISBA, Prof. Dr. Ansofino, M.Si., menyampaikan UPGRISBA berhasil mendapat kan penghargaan Anugerah LLDIKTI Wilayah X.  Capaian keberhasilan tersebut merupa kan prestasi kerja seluruh Civitas Akademika UPGRISBA

"Terima kasih atas kerja keras Civitas UPGRISBA dalam meraih capaian ini. Ini merupakan apresiasi sekaligus evaluasi bagi kita semua. Prestasi saat ini bisa dicapai berkat dukungan berbagai pihak. Merupakan bukti bahwa kita dalam mengelola perguruan tinggi ini ternyata diapresiasi," katanya ketika usai menerima penghargaan.

Ansofino menuturkan ke depan UPGRISBA masih akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas dan prestasi di semua bidang seperti peningkatan akreditasi program studi. Sistem penjaminan mutu internal kita sudah terimplementasi dengan baik sehingga mutu akan dijamin.

Tambahan dari Ansofino, targetnya, UPGRISBA akan terus menjaga mutu dan terus dikawal, kita bekerja bukan untuk men dapatkan penghargaan tetapi kita bekerja untuk menjadikan Universitas kita menjadi sehat dan bermutu, kampus bisa bergerak untuk mengembangkan infrastruktur yang lebih lengkap.

Di tempat yang sama, Dr. Dasrizal, MP. Ketua Pengurus BPH Universitas PGRI Sumatera Barat dan SMA PGRI 1 Padang menyampaikan juga pandangannya. "Sebagai perguruan tinggi yang baru berubah bentuk menjadi Universitas dalam 2 tahun ini, tapi prestasi yang kita peroleh, kerja keras Rektor bersama kita semua di kampus ini, Alham dulillah mendapatkan anugerah yang membanggakan, dari em pat kategori yang ada, kita memperoleh penghargaan dari tiga kategori," ucapnya.

Dasrizal menyampaikan, peng hargaan ini menjadi motivasi dan modal bagi UPGRISBA untuk menjadi tujuan oleh mahasiswa baru, bahwa universitas juga mempunyai prestasi yang mem banggakan dan menjadi Universitas yang terbaik diantara lebih 200 perguruan tinggi swasta di bawah LLDIKTI Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri). "Di acara malam ini, Anakanak dari UKM seni UPGRISBA tampil luar biasa dengan tari pasambahannya, ini menandakan bahwa penyaluran bakat oleh mahasiswa dapat kita salurkan sesuai dengan minat dan bakat," ucap ucap Dasrizal.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma juga menyampaikan ucapan selamatnya kepada Universitas yang berhasil meme nangkan penghargaan. "Selamat atas capaian dan kerja luar biasa PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X. Mari kita jadikan ini sebagai motivasi untuk terus bekerja lebih baik dalam mening katkan mutu lulusan perguru an tinggi," tutup Afdalisma.

Untuk diketahui, penghargaan yang diperoleh UPGRISBA di Anugerah LLDIKTI Wilayah X adalah Anugerah Program Studi terakreditasi Unggul UPGRISBA mendapatkan dua penghargaan untuk Prodi Pendidikan Sejarah dan Prodi Pendidikan Informatika, Anugerah pelaksanaan Penelitian Dan Pengabdian Ke pada Masyarakat, Anugerah Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). LLDIKTI Wilayah X menyelenggarakan Rapat Kerja bersama pimpinan Perguruan Tinggi Swasta dan Badan Penyelenggara di ZHM Premiere Hotel dan Convention, Padang mulai dari 24 hingga 25 Mei 2023. Sebanyak 220 PTS yang terdiri dari pimpinan dan badan penyelenggara hadir pada agenda tahunan yang mengusung tema 'Peningkatan Mutu Lulusan PTS melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka'.

 




















Sumber: Harian Singgalang

Pages