Hadirkan Ketua Umum, PGRI Tanah Datar Gelar Seminar Nasional - PGRI Sumatera Barat

Hadirkan Ketua Umum, PGRI Tanah Datar Gelar Seminar Nasional

Share This

 


PGRI Kabupaten Tanah Datar menggelar Seminar Nasional untuk meningkatkan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Era Digitalisasi serta Menandatangani MoU dengan UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan Kepolisian, Minggu (14/5) di Aula Auditorium UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

“Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan di era digitalisasi dan memberikan perlindungan hukum bagi para pendidik dan tenaga kependidikan yang terkena masalah hukum dalam menjalankan tugasnya,” ujar Ketua Umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidin, M.Pd.



Di samping dihadiri langsung Ketua Umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidin, M.Pd, acara ini juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah, UIN Mahmud Yunus Batusangkar, dan Polres Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengapresiasi peran penting para pendidik dalam membentuk masa depan generasi muda, serta mengharapkan seminar ini dapat menjadi sarana yang efektif dalam memperkaya pengetahuan dan keterampilan para pendidik dan tenaga kependidikan.

Sementara Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd, menyampaikan bahwa inovasi dan adaptasi perubahan lingkungan pendidikan menjadi hal yang sangat penting di era digitalisasi ini.

“Pendidik harus memperhatikan gaya belajar siswa serta menciptakan pembelajaran yang ramah anak,” ujar Sirajul Munir.

Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidin, M.Pd mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dengan berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan lingkungan pendidikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara bijak dan efektif dalam proses belajar mengajar.

“PGRI berkomitmen untuk terus memperjuangkan perlindungan hukum bagi para pendidik dan tenaga kependidikan,” tambah Unifah Rosyidin.

Salah seorang peserta Erdimuzal, Dt Rajo Malano mengapresiasi dan senang mengikuti acara ini.

“Ini adalah acara besar yang diadakan oleh PGRI Kabupaten Tanah Datar dan memberikan manfaat bagi para pendidik dan tenaga kependidikan,” ujar Erdimuzal, Dt Rajo Malano

Sumber: https://suhanews.co.id/hadirkan-ketua-umum-pgri-tanah-datar-gelar-seminar/

 

Pages